Bengkel Mobil Bandung - Info Otomotif

Sensasi Jadi Penumpang di New Ertiga

uji new ertiga


Jakarta Suzuki Ertiga adalah mobil di segmen low MPV yang cukup digemari masyarakat. Sejak diperkenalkan pada 2012, Ertiga ini telah terjual ratusan ribu unit. Karena hal itu pula, PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia memutuskan untuk merilis New Ertiga Agustus lalu.

Mobil ini diklaim memiliki beberapa kelebihan dibanding versi lama. Dalam acara media test drive, Rabu (9/9/2015), Saya berkesempatan menjajal mobil ini sebagai penumpang. Test drive dilaksanakan dari Jakarta hingga Cirebon via tol Cipali. Berikut ulasannya:










Kenyamanan sangat penting dalam sebuah mobil.
Ruang yang Lapang

Salah satu kelebihan yang diklaim dimiliki New Ertiga dibanding versi lawasnya adalah nyaman. Dalam hal ini, kenyamanan yang dimaksud bisa dirasakan di dalam kabin.

Saya merasakan hal tersebut. Saat berada di kursi penumpang depan, posisi kaki dapat diselonjorkan dengan mudah. Ruang untuk kakipun dapat dikatakan sangat lapang, apalagi dengan jok yang bisa digeser. Hal ini membuat redaksi tidak merasakan pegal atau kesemutan selama perjalanan.

Untuk diketahui, saat tulisan ini dibuat, Saya sudah menjadi penumpang kira-kira satu jam. Posisi atap mobil pun cukup tinggi, bahkan saat duduk dengan posisi tegak. Pandangan juga cukup luas, baik saat menoleh ke samping ataupun ke depan.


Busa dan Jok Nyaman
Material anyar pada New Ertiga berimplikasi pada kenyamanan yang meningkat. Material yang halus dan empuk membuat jok New Ertiga mampu mengikuti kontur punggung. Hal ini dirasakan betul oleh Saya

Meskipun pada akhirnya bokong terasa panas, nampaknya ini merupakan hal yang wajar, dan akan terjadi di seluruh mobil manapun asalkan duduk dengan durasi yang lama.

Jok di baris kedua pun demikian. Nampaknya, tidak ada yang berbeda material kursi depan dan belakang. Ini membuat sendari duduk di kursi penumpang baris dua sama seperti di baris pertama. Saya tidak sempat merasakan duduk di kursi ketiga. Sebab, jok dilipat untuk tempat barang-barang.

Suspensi Kurang Lembut

Dengan segala kelebihannya, merasakan salah satu kelemahan New Ertiga ini adalah suspensinya yang masih kurang lembut. Hal ini terasa saat melewati tol Cipali yang kontur aspalnya kurang halus.

Selain itu, jika dibandingkan dengan merek lain, New Avanza misalnya, kabin New Ertiga masih kurang senyap. Suara yang berasal dari bawah mobil masih terdengar dengan jelas. Untungnya, hal ini bisa diminimalisir dengan kondisi kabin dan kursi yang nyaman sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, New Ertiga telah memenuhi janjinya untuk menjadi model yang nyaman, apalagi untuk keluarga. Kabin yang luas dan kursi yang nyaman menjadi 'senjata utama' model ini untuk mendulang kesuksesan pendahulunya.

Bagi yang masih penasaran bisa melakukan testdrive new ertiga dengan mengisi form testdrive

sumber (Liputan6.com)

 


0 comments:

Posting Komentar

Jual Mobil Bandung

Bengkel Mobil Bandung menyediakan informasi mengenai alamat bengkel mobil di wilayah Bandung, dan bagi para pecinta otomotif atau modifikator mobil dapat memamerkan karyanya atau berbagi pengalaman dengan para pecinta Otomotif lainnya di web ini dengan mengirimkan artikel ke email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Untuk para pemilik bengkel, toko onderdil, suplier alat bengkel, dan usaha lain yang berhubungan dengan otomotif dapat memanfaatkan web ini untuk mempromosikan usahanya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bengkel Mobil Bandung melalui email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Top in Blog

community