Bengkel Mobil Bandung

Mesin dan Sistem Lainnya | Tips Perawatan dan Pemeliharaan Mobil

51. Periksa oli mesin di setiap lainnya mengisi-up Untuk pembacaan yang akurat, ikuti prosedur ini: Jalankan atau drive mobil Anda selama sekitar 15 menit untuk pemanasan minyak, kemudian parkir mobil di place.Turn tingkat off mesin dan tunggu 15 menit agar minyak di mesin untuk mengalirkan kembali ke panci minyak. Hapus dipstik dan menghapus bersih dengan handuk kertas atau kain. Masukkan kembali dipstick tersebut, pastikan untuk mendorong di sepanjang jalan, kemudian tarik keluar lagi untuk memeriksa tingkat minyak. Ini harus di suatu tempat antara tanda hash pada dipstick tersebut. Tambahkan jenis dan jumlah minyak yang ditentukan dalam manual pemilik Anda, jika perlu. 52. Ganti oli sering Ayahmu tahu bahwa perubahan minyak sering menjadi kunci untuk menjaga nya Buick di jalan tahun lagi. Dan sementara pemilik manual untuk mobil hari ini merekomendasikan meningkatkan interval yang panjang antara perubahan minyak, kenyataannya tetap - perubahan sering siram kotoran kasar dan partikel logam keluar dari mesin, memperpanjang hidupnya. Kebanyakan pemilik manual merekomendasikan interval yang lebih sering untuk Untuk memaksimalkan umur mesin Anda, ikuti rekomendasi interval parah, "kondisi parah." Terutama jika drive secara teratur di berhenti-dan-pergi lalu lintas. 53. Hindari Overfilling crankcase Anda dengan minyak Jangan sampai melimpahi crankcase mesin dengan minyak. Jika Anda melakukannya, minyak dapat naik ke poros engkol, di mana gelembung udara akan mendapatkan bergejolak ke pompa minyak oil.Your tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik sirkulasi minyak dengan gelembung udara. Hasilnya bisa panas dan stres pada komponen mesin. Overfilling juga bisa busuk sparkplugs Anda. Bahkan, Overfilling adalah ide yang buruk dengan semua cairan otomotif. 54. Usap minyak panci bersih konektor Jika Anda melakukan perubahan Anda sendiri minyak, membersihkan penutup saluran dan mesin cuci dengan kain sebelum menginstal ulang panci minyak Anda. Beberapa plugs magnet untuk menjebak partikel logam. 55. Jangan lupa filter Ada beberapa filter (yang utama adalah minyak, bahan bakar, transmisi, dan udara) penting untuk menjaga mesin mobil Anda, dan mereka harus diubah sesuai dengan jadwal dalam manual pemilik atau sebagai berikut: Mengubah filter oli setidaknya pada setiap perubahan minyak lainnya - setiap perubahan bahkan lebih baik karena filter yang lama mengandung hampir satu liter minyak kotor yang akan tetap dengan minyak, baru bersih. Jika Anda mengganti oli Anda sendiri, bersihkan benang filter dengan pelumas anti-merebut, tersedia di toko peralatan mobil. Periksa saringan udara setiap dua bulan dan menggantinya bila kotor atau sebagai bagian dari tune-up. Filter udara umumnya lebih mudah untuk mendapatkan dari minyak filters.You menemukan mereka di bawah tutup logam besar di mesin karburator atau dalam kotak persegi panjang di mesin fuelinjected - periksa buku petunjuk manual Anda untuk lokasi yang tepat. Memperpanjang umur filter udara dengan meniup mereka bersih dengan udara terkompresi. Meskipun klaim oleh para pembuat dan dealer bahwa beberapa filter bahan bakar yang lebih baru tidak perlu diubah, itu pintar untuk melakukannya setahun sekali. Sebuah filter bahan bakar tersumbat akan menyebabkan performa mesin yang buruk (ragu-ragu dan kesulitan awal) dan merupakan peringatan dini bahwa mungkin ada korosi dalam tangki bensin Anda. Mengubah filter transmisi cairan setelah 5.000 mil pertama (8.000 km) dari mengemudi dan setiap 25.000 mil (40.000 km) atau dua tahun sesudahnya. 56. Jangan lupa katup PCV PCV (ventilasi bak mesin positif) katup adalah perangkat kontrol emisi pada mobil tua - periksa manual layanan Anda untuk melihat apakah mobil Anda memiliki katup one.The recirculates sebagian dibakar gas dari crankcase mesin ke ruang pembakaran. Penting untuk mesin berfungsi dengan benar, katup harus diganti setiap 30.000 mil (48.000 km) atau seperti ditentukan dalam manual pemilik Anda. Selain membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari tangki bensin, membantu untuk mencegah penumpukan lumpur berbahaya dan corrosion.When Anda mengganti katup PCV, pastikan Anda menggunakan salah satu benar atau Anda dapat merusak mesin Anda. 57. Berat tidak selalu lebih baik Gunakan kelas viskositas minyak yang direkomendasikan dalam manual pemilik Anda untuk rentang suhu yang Anda harapkan untuk musim mendatang. Nilai lebih ringan (viskositas lebih rendah, seperti SAE 5W-30), seringkali ditentukan untuk mesin yang lebih kecil hari ini mobil, akan memberikan mulai lebih mudah dan lebih baik perlindungan mesin di musim dingin dan peningkatan gas mileage sepanjang tahun, berkat gesekan mesin kurang internal. Jangan menggunakan kelas berat minyak di iklim musim dingin atau Anda akan risiko kerusakan pada mesin Anda. 58. Menjaga transmisi Anda Perubahan cairan transmisi otomatis dan filter setelah 5.000 mil pertama (8.000 km) dan setelah setiap 25.000 mil (40.000 km) atau dua tahun setelahnya, atau seperti yang direkomendasikan dalam manual pemilik Anda. Jika Anda menggunakan kendaraan Anda untuk penarik, perubahan cairan dan filter setiap tahun. Untuk transmisi manual, mengubah pelumas (oli motor atau minyak roda gigi, tergantung pada mobil) setelah 5.000 mil pertama dan setelah setiap 50.000 (80.000 km) sesudahnya. Gunakan oli motor sintetis atau pelumas transmisi gigi untuk hidup lebih lama kecuali produsen merekomendasikan sebaliknya. 59. Pertimbangkan untuk menambahkan oil cooler Jika Anda berencana untuk melakukan banyak penarik dan kendaraan Anda belum dilengkapi dengan pendingin, mempertimbangkan memiliki mereka menambahkan. Oli aftermarket dan pendingin cairan transmisi yang sederhana, biaya rendah AddOns yang beroperasi pada prinsip yang sama seperti radiator mobil Anda. Fluida mengalir melalui mereka, dan sirip kecil menyerap dan mengusir panas. Suhu operasi pendingin oli mesin dan cairan transmisi dapat menambahkan signifikan terhadap kehidupan mesin dan transmisi. 60. Busi perlu mengubah Munculnya pengapian elektronik dan on-board komputer telah menghilangkan kebutuhan untuk reguler tune-up, tapi Anda masih perlu mengubah busi Anda. Banyak produsen merekomendasikan perubahan colokan setiap 30.000 atau 40.000 mil (48.000 atau 64.000 km) untuk memastikan jarak tempuh bahan bakar yang baik dan kinerja mesin. Beberapa mobil baru datang dengan panjang kehidupan busi (kadang-kadang disebut busi double platinum) yang dapat berlangsung selama 100.000 mil (160.000 km). Jika mobil Anda tidak begitu dilengkapi, membuat beralih setelah 30.000 mil. Biaya tambahan hanya beberapa dolar per busi. Sementara kau di itu, mengubah kabel busi spark Anda juga. Hidup khas mereka adalah 50.000 mil (80.000 km). Kabel memburuk dapat menyebabkan mereka berteknologi tinggi busi baru untuk busuk. 61. Hindari selang kerepotan Periksa selang di bawah tenda Anda setiap bulan atau dua untuk menghindari kerumitan selang rusak saat Anda sedang berada di jalan. Dengan mobil dingin dan mematikan, memeras selang. Jika mereka keras atau membuat suara berderak, menggantikan mereka. Ditto jika mereka sangat lembut atau sticky.With mobil hangat tapi off, memeriksa selang untuk tonjolan dan bagian runtuh. Jika Anda menemukan apapun, dinding selang lemah, dan sudah waktunya untuk mengganti selang. Jangan drive dengan selang pendingin pecah, atau Anda bertanggung jawab untuk panas mesin dan merusaknya. Selang lainnya adalah penting untuk pengoperasian rem kekuatan Anda dan cruise control sistem. 62. Test drive-belt ketegangan Periksa ketegangan dan kondisi sabuk drive Anda (atau, dengan banyak mobil, sabuk beberapa) setiap bulan. Sabuk yang terlalu ketat dapat aus bantalan dalam komponen aksesori, seperti kompresor AC, pompa air, dan kekuasaan-kemudi pompa. Sabuk yang terlalu longgar akan aus lebih cepat dan mungkin gagal sebelum waktunya. Lakukan pemeriksaan Anda sebelum Anda mulai mobil untuk menghindari cedera karena sabuk panas atau bagian mesin yang bergerak. Periksa ketegangan dengan menekan di tengah terpanjang menjalankan sabuk yang terbuka sambil memegang penggaris di sebelahnya. Jika Anda dapat menekan belt 1 / 2 sampai 1 inci (13 sampai 25 mm), tapi tidak lebih atau kurang, ketegangan yang baik. Jika tidak, sesuaikan ketegangan sabuk sendiri sesuai dengan layanan manual mobil Anda, atau agen Anda atau layanan perbaikan mobil melakukannya. Juga memeriksa kerusakan sabuk, seperti kaca (sering karena kebocoran minyak), berjumbai, dan retak. Jika anda merusak spot, telah diperiksa oleh sabuk pro dan diganti jika perlu. 63. Jangan lupa timing belt Pada banyak mobil, itu sabuk Anda tidak dapat melihat bahwa adalah yang paling penting. Jika panduan Anda mengatakan, seperti banyak orang, bahwa Anda harus mengganti timing belt pada 50.000 miiles, melakukannya! Sebuah timing belt gagal dapat, tergantung pada jenis mesin, menyebabkan ribuan dolar kerusakan pada mesin Anda. 64. Bersihkan mesin Anda Ada beberapa alasan untuk mencuci mesin Anda setidaknya setiap tahun atau dua. Sebuah mesin bersih akan bekerja dengan lebih dingin daripada yang kotor. Anda akan lebih cenderung untuk mengatasi sabuk rutin dan cek selang dan seperti jika Anda tahu Anda tidak akan mendapatkan ditutupi dengan kotoran setiap kali Anda melakukannya. Sebuah mesin bersih juga akan membuat lebih mudah untuk menemukan kebocoran dan komponen pelayanan. Ingatlah untuk melindungi komponen mesin sensitif - termasuk asupan udara, distributor, dan bagian listrik - dengan kantong plastik sebelum memulai. Gunakan cairan pencuci piring atau memotong lemak-deterjen dan sikat berbulu untuk menggosok permukaan mesin dan komponen. Bilas secara menyeluruh. Produk mesin tugas berat pembersih yang tersedia di toko-toko suku cadang otomotif. Ikuti petunjuk dengan hati-hati. Anda juga mungkin memiliki mesin uap profesional dibersihkan.


 Untuk INFO lain :

0 comments:

Posting Komentar

Jual Mobil Bandung

Bengkel Mobil Bandung menyediakan informasi mengenai alamat bengkel mobil di wilayah Bandung, dan bagi para pecinta otomotif atau modifikator mobil dapat memamerkan karyanya atau berbagi pengalaman dengan para pecinta Otomotif lainnya di web ini dengan mengirimkan artikel ke email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Untuk para pemilik bengkel, toko onderdil, suplier alat bengkel, dan usaha lain yang berhubungan dengan otomotif dapat memanfaatkan web ini untuk mempromosikan usahanya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bengkel Mobil Bandung melalui email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Top in Blog

community