Bengkel Mobil Bandung

Paket Kredit Mobil Toko (moko)

Banyak di antara kita yag sudah tau atau mungkin sebagian lagi ada yg belu mengenal. Fenomena Food Truck yang merajalela ini.. Contohnya saja Suzuki mega carry moko ini yang banyak kita jumpai di pinggir jalan kota bandung khsusunya. Fenomena ini muncul karena adanya kebutuhan akan kuliner keliling yang sekarang sudah mulai banyak dikenal dengan nama food truck atau mobil toko mega carry.

Kabar gembira buat pengusaha muda.. sekarang gak usah khawatir mau jualan gak punya toko.. hmm gampang.. kami punya solusinya.. Moko, alias Mobil toko bandung..

Berapa sih harga moko bandung??? bisa kredit moko gak ???


mobil toko suzuki

mobil toko suzuki

mobil toko suzuki

mobil toko suzuki

harga mobil toko bandung, kredit moko bandung

mobil toko suzuki

mobil toko suzuki

harga mobil toko bandung, kredit moko bandung

mobil toko suzuki

mobil toko suzuki


Gambar di atas hanya sebatas iustrasi saja.....
Untuk konsultasi moko lebih lanjut dan simulasi kreditnya
Alwy smith
085317585487 (WA)



simulasi kredit moko




Honda Mobilio

Saatnya Punya Mobil HONDA Baru

Saatnya Punya Mobil HONDA baru ® New Brio MMC • Mobilio • Jazz • BR-V • HR-V • CR-V • City • Civic 1.5 turbo • Accord • CR-Z • Odyssey.  •) Bunga Rendah •) Tenor bisa s/d 7tahun •) DP.Paket Hemat,20% , 25% •) Terima Tukar Tambah •) Unit Ready Stock •) Banyak Bonus •) Bisa...
 

Jual Mobil Daihatsu Xenia di Bandung

Dijual Mobil Daihatsu MPV Xenia M 2012 Hitam Mulus Pemakaian Pribadi Terawat siap Pakai. D. Xenia Terakhir service rutin 1 bln yg lalu Oli filter,vanbelt,timing belt, air filter baru. ban msh tebal,AC dingin,tinggal pakai. KM 148rb, rem sdh dikuras,sdh dibalancing &spooring.kaki2...
 
 
 

BENGkel Spesialis FORD BanDunG

 Mencari BENGkel Spesialis Mobil  FORD di BanDunG, Spesialis Ford   @ BENG AUTO Jl Ibrahim Aji #Bandung |  BENG AUTOMOBIL Trusted Automobil Services in Flower City - Bandung Kebon kangkung - Kiara condong Bandung ...

Suzuki ciaz siap2 untuk launching di bandung..harga dan spek






 Suzuki Ciaz adalah mobil jenis sedan yang dikatakan akan masuk Indonesia tahun 2015, mobil ini termasuk dalam sedan mid-size (sedan dengan ukuran sedang) dengan segmen pasar kelas atas (premium sedan). Meskipun mobil ini tergolong kecil baik dari segi ukuran (dimensi) maupun kapasitas mesin, akan tetapi Suzuki Ciaz memiliki banyak kelebihan terutama pada desain yang memperhitungkan berbagai aspek mulai keseimbangan mobil pada kecepatan tinggi, kekuatan menahan benturan, efisiensi bahan bakar sampai keseimbangan mobil saat bermanuver di tikungan.

 
Rencananya yang akan masuk Indonesia adalah Suzuki Ciaz bermesin bensin, sedangkan di luar negeri Suzuki Ciaz memiliki 2 pilihan mesin yakni bermesin bensin 1,4L dan yang bermesin diesel 1,3L. Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini yakni

Suzuki Ciaz bensin 1.4L : 92 BHP pada putaran mesin 6000 Rpm, torsi 130 Nm/ 4000 Rpm
Suzuki Ciaz diesel 1.3L : menghasilkan tenaga 88 BHP pada 4000 Rpm, dengan torsi 200 nm/ 1750 Rpm
Selanjutnya kita akan membahas Ciaz bensin saja, karena ini yang bakal masuk ke Indonesia.

Eksterior
Eksterior Suzuki Ciaz bisa dibilang berdesain sangat futuristik dengan lampu proyektor dan LED bagian depan yang menegaskan mobil ini lahir di era modern dengan teknologi pencahayaan yang terbaik, pada sekujur body Suzuki Ciaz indonesia terdapat baja sebagai rangka pengaman yang bermanfaat memperkuat body mobil. Rangkai baja ini selain berfungsi sebagai pelindung saat terjadi benturan juga dapat bermanfaat sebagai penstabil mobil saat melaju pada kecepatan tinggi yang digabungkan dengan desain lekuk aliran udara yang kuat pada bahu mobil, alhasil dengan mobil menjadi stabil.


tampilan exterior suzuki ciaztampilan exterior suzuki ciaztampilan exterior suzuki ciaztampilan exterior suzuki ciaz 



Pada bagian depan juga dibenamkan beberapa fitur keselamatan misalnya lampu kabut, kenyamanan berkendara dalam merubah setting spin yang bisa dilakukan secara elektrik juga menjadi kelebihan sedan mungil ini.
Oh iya untuk dimensi eksterior Suzuki Ciaz indonesia adalah:
Panjang: 4490 mm
Lebar: 1730 mm
Tinggi: 1485 mm
Wheelbase: 2650 mm
Ground Clearance: 170 mm
Dari spesifikasi di atas terlihat yang menonjol adalah wheelbase yang cukup luas sehingga menyebabkan pengendalian mobil yang sangat stabil terutama saat menikung, hal ini memang diakui Suzuki Maruti bahwa mobil Ciaz sengaja didesain memiliki jarak sumbu roda yang panjang agar stabil saat menikung dan mudah dalam pengendalian mobil.
Ground clearance yang tidak terlalu pendek juga menjamin bahwa mobil ini cukup tangguh dalam melintasi jalan di indonesia yang memiliki karakter tidak terlalu bagus.

Interior
Interior atau bagian dalam kabin Suzuki Ciaz memiliki ruangan yang nyaman, memiliki ruang kaki yang luas, ruang kepala dan bahu yang luas. Peletakan kursi pengemudi yang cenderung lebih kedepan dibanding mobil lain membuat visibilitas penumpang semakin baik, sementara pandangan driver juga semakin leluasa.
Dari segi ornamen yang menempel pada bagian dalam kabin Suzuki Cias ini tergolong sederhana fiturnya, memiliki layar LED yang bisa dikoneksikan dengan perangkat audio video misalnya Smartphone, GPS, kamera parkir, dll.

 interior suzuki ciazinterior suzuki ciaz 
interior suzuki ciaz 
interior suzuki ciaz

Smart Key Immobilizer memberikan pengamanan yang mumpuni pada mobil, dengan fitur ini mobil tidak bisa dibandrek/ diduplikasi kuncinya/ dipaksa dibuka karena untuk membuka pintu harus menggunakan kunci asli yang memancarkan sinyal radio unik, sedangkan jika berhasil masuk untuk menghidupkan mesinnya juga harus memakai kunci asli yang memancarkan sinyal pertanda keaslian kunci. Tombol start stop engine menambah sporty mobil ini, dimana pengemudi tidak perlu memegang kunci (kunci tetap di saku) pengemudi tinggal menekan tombol start maka mesin sudah bisa hidup.
Pada bagian lingkar kemudi juga sudah dibenami steering wheel untuk mengendalikan sistem audio/ video yang melekat pada dashboard, pada kursi belakang juga disediakan arm rest untuk menunjang kenyamanan penumpang.

bagasi suzuki ciaz

interior suzuki ciaz  

 interior suzuki ciaz


Mesin
Mesin Suzuki Ciaz bensin menggunakan mesin 1373 cc, 4 silinder segaris 16 katup. Mesin mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 92 Bhp (tenaga murni yang dihasilkan oleh mesin), jika sudah masuk ke roda dan ke aspal kemungkinan bisa lebih kecil lagi. ya sekitar 88 Ps masih bisa (setara honda brio). Konsumsi BBM mobil ini termasuk irit yakni 20,7 km untuk 1 liter pertamax (1:20) tentunya untuk jalan bebas hambatan, untuk jalan kota kemungkinan 1:12.
Transmisi Suzuki Ciaz ini terbagi menjadi 2 yakni yang bertransmisi manual menggunakan 5 kecepatan, sedangkan transmisi matic 4 kecepatan.
Keselamatan/ Safety
Berbagai teknologi yang mendukung keselamatan penumpang antara lain:
* Dibenamkannya sensor parkir dan kamera parkir sekaligus sehingga memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil terutama saat berjalan mundur/ parkir
* Rem ABS dan EBD yang memastikan mobil tidak selip saat di rem secara spontan
* Dual airbags pada bagian depan
* Sabuk pengaman dengan tensioner
* Struktur rangka baja yang memperkuat bodi mobil, meratakan benturan.

Harga
untuk harga Suzuki Ciaz bandung akan kami update saat mobil ini sudah masuk Indonesia dan diumumkan oleh pihak suzuki Indonesia.
Sampai saat ini (Agustus 2015) pihak Suzuki Indomobil Sales masih belum mengumumkan harga jualnya, mobil ini baru bisa ditentukan harganya mendekati bulan November 2015, "sekarang kami masih menghitung harganya" ujar manager marketing Suzuki Indomobil Sales di IIMS kemarin.
meskipun belum dipatok harganya akan tetapi pihak suzuki berjanji kalau harganya bakal sesuai dengan daya beli masyarakat indonesia (murah), sedangkan saat ini suzuki Ciaz sudah bisa dipesan dengan menyetorkan uang 5 juta rupiah sebagai tanda jadi yang pengirimannya dilakukan bulan November 2015.
Update Harga Suzuki Ciaz Bulan November 2015
NaH sesuai janji kami bahwa pada bulan November 2015 kami akan mengupdate harga suzuki ciaz setelah diumumkan oleh pihak Suzuki. Suzuki Ciaz ternyata hanya ada 2 varian saja yakni Suzuki Ciaz Matic dan Suzuki Ciaz Manual. Suzuki Ciaz transmisi otomatis (matic) dijual dengan harga Rp. 285 Juta Rupiah sedangkan Suzuki Ciaz transmisi manual dijual dengan harga 275 juta Rupiah. Harga ini cukup murah untuk mobil kelas sedan dengan kualitas yang dibawanya

Kelebihan dan kekurangan
Suzuki Ciaz memiliki kelebihan pada:
* Handling yang stabil dan nyaman
* Konsumsi BBM yang irit
* Ruangan kabin yang nyaman
Sementara kekurangan Suzuki Ciaz:
* Tenaga mobil yang terbilang kecil dibawah 90 Ps
Pesaing ketat Suzuki Ciaz adalah Honda City'




Semoga infonya bermanfaat untuk info lebih lanjut hubungi simulasi kredit suzuki ciaz...



10 Tips Berkendara Saat Terpaksa Melewati Banjir

ertiga menerjang banjir


Bandung- Musim penghujan telah tiba. Jalan raya sering dipenuhi dengan genangan air sehingga menghambat kendaraan melintas.

Repotnya, jika mau tak mau setiap hari kita harus melewati salah satu jalan yang terkena banjir atau genangan air tersebut. Baik untuk bekerja atau beraktivitas lain yang tak bisa ditunda atau dibatalkan. Jadi tak ada pilihan selain harus melewati genangan air tersebut.

Untuk itu tentu saja kita perlu sedikit tambahan persiapan berupa kiat-kiat untuk melewati dan mengatasi masalah saat kendaraan kita harus melintasi genangan air tersebut. Bagaimana caranya?

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda mengemudikan mobil di saat banjir melanda:

1. Kenali kendaraan kita

Perlu diketahui jenis dan karakter tertentu yang terdapat pada mobil kita, seperti jenis kendaraan (sedan, pikap, atau jip). Sehingga kita dapat memperhitungkan batas ketinggian maksimum air yang dapat membuat air masuk ke dalam kabin atau ke dalam ruang pembakaran mesin melalui rumah saringan udara.

Misalkan ketika mengendarai sedan yang dimodifikasi (ceper), maka kita harus sadar bahwa mobil itu memang terbatas sekali kemampuannya melalui daerah banjir.

Jika hanya genangan air kurang lebih 25 sentimeter saja tak ada masalah. Tapi bila ketinggiannya lebih dari itu, sebaiknya jangan dipaksakan, alias balik arah saja.

2. Kuasai mobil dan kendarai secara halus

Maksudnya adalah jangan terlalu takut dan cemas, sehingga jadi serbasalah di saat mengemudi. Tetap tenang, yang penting sejak awal kita sudah perhitungkan bahwa mobil kita akan mampu melewati genangan air tersebut.

Jika memang sejak awal sudah diperhitungkan, bahwa genangan tak mungkin mampu dilewati karena tinggi permukaan air yang di atas batas kemampuan mobil kita, jangan memaksakan untuk terus. Berbalik arah adalah terbaik.

3. Hindari Aqua Planning




Aqua Planning adalah suatu keadaan terdapatnya air di antara ban dan permukaan jalan, sehingga traksi antara ban dengan permukaan jalan hampir tak ada atau nol. Hal ini disebabkan telapak ban atau kembangan ban tak mampu membuang air ke samping dengan cepat, sehingga kendaraan seolah-olah 'melayang' dan susah dikendalikan.

Hal tersebut dapat Anda hindari. Caranya, sewaktu akan memasuki genangan air di depan, kurangi kecepatan dengan melakukan pengereman dan segera pindah ke gigi lebih rendah, sampai akhirnya ke gigi 1 (atau perseneling L pada mobil bertrasnmisi otomatis).

Selama memasuki genangan, jaga rpm mesin jangan sampai terlalu rendah.

Usahakan rpm selalu di atas 1500. Sebab Anda perlu menjaga traksi kendaraan. Dengan rpm tinggi, akan membuat traksi roda kendaraan semakin besar dan maksimal.

4. Imbangi pengereman dengan engine brake




Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hilangnya traksi (slidding), hingga pengendalian kendaraan menjadi kurang terjaga. Dengan pengereman yang dibantu engine brake, traksi ban akan selalu terjaga. Pengereman pun jadi lebih aman dan optimal.

5. Hindari pengereman mendadak

Jika sampai harus melakukan pengereman, usahakan kaki bergerak seolah-olah seperti sifat Anti-lock Brake System (ABS), yaitu tekan-angkat.

Jadi lakukan pengereman dengan cara menginjak pedal rem, lepaskan kemudian injak lagi. Lakukan beberapa kali. Hal ini memang memerlukan jam terbang mengemudi dan pengalaman khusus mengenal karakter rem kendaraan kita sendiri.

6. Amati segala sesuatu yang terjadi dengan mobil di depan

Pada saat kendaraan harus melalui genangan air yang dianggap cukup dalam (sekitar kurang lebih 50 sentimeter), sehingga permukaan jalan tak tampak. Kemudian ada sesuatu yang terjadi dengan mobil di depan kita, misalnya terperosok lubang yang dalam.

Anda tak perlu melakukan kesalahan yang sama. Saat melintas di tempat sama, pilih sebelah kiri atau kanan tempat lubang tadi.

7. Amati genangan air terendah



Jika diperhatikan, mobil yang melewati daerah banjir tentu menyebabkan terjadinya gerakan atau gelombang air di belakangnya. Nah, antisipasi kita saat berada di belakang kendaraan lain adalah memilih atau menyesuaikan jarak mobil dengan mobil di depan, yang terjadi gelombang air paling rendah.

8. Kurangi tekanan ban

tekanan angin ban


Untuk menambah kemampuan traksi, bila perlu kurangi tekanan ban 1 atau 2 spek. Misalnya pada keadaan normal tekanan ban adalah 30 psi, untuk menghadapi musim penghujan ini sebaiknya dikurangi menjadi 28 psi. Tapi jangan lupa pada saat keadaan normal tambahkan tekanan seperti sebelumnya.

9. Kemudikan mobil sedikit ke tengah

Karena kondisi permukaan jalan tak tampak tertutup air, maka batas antara aspal dan bahu jalan tak kelihatan. Biasanya ada beda ketinggian di situ. Untuk menghindari terperosok ke bahu jalan, sebaiknya ambil haluan sedikit ke tengah.

10. Normalkan atau keringkan kembali rem kita

rem basah


Setelah berhasil melewati suatu genangan banjir, perhatikan situasi jalan dan cari tempat yang aman dan tidak mengganggu pengendara lain untuk mengeringkan rem, terutama sistem tromol.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara menginjak pedal rem dengan kaki kiri dan gas dengan kaki kanan secara bersamaan.

Atur supaya mobil tetap dapat berjalan dengan pelan. Tak usah sampai terlalu jauh, cukup sekitar 10-15 meter saja. Dengan demikian akan timbul panas yang akan mempercepat keringnya tromol rem.

Semoga bermanfaat...(diambil dari berbagai sumber)

Komunitas Suzuki Ertiga Ramaikan Pesta Keluarga New Ertiga 2015





Lebih dari 14.861 partisipan menghadiri event Pesta Keluarga New Ertiga 2015. Para peserta dapat menikmati beragam acara yang disajikan PT.SIS dan bisa saling berbagi info mengenai Ertiga yang dimilikinya. Berbagai komunitas pecinta Ertiga pun datang, seperti ERCI, Ertiga Mania, dan SERIUS. Ya, komunitas Suzuki New Ertiga ramaikan Pesta Keluarga New Ertiga 2015.

"Acara tahunan Suzuki untuk Keluarga Ertiga ini sangat bagus mas, kita bisa berbagi informasi tentang kendaraan dan tentunya kita bisa menambah eksistensi nama komunitas secara baik di mata masyarakat. Ditambah bisa menarik banyak anggota untuk gabung di komunitas kami," ujar Taufik, salah satu anggota ERCI Tangerang.

Komunitas dengan sebutan Ranger ini, berasal dari wilayah Tangerang. Selain sebagai pemilik anggota terbanyak, 60 unit mobil dari komunitas ini hadir dalam acara Pesta Keluarga New Ertiga, Minggu (8/11), Sentul City, Jawa Barat.

"Kita memandu konvoi juga dari Tangerang dan akhirnya ada sekitar 40 peserta yang ingin langsung bergabung dengan komunitas kami," tutup Taufik.

Pesta Keluarga Suzuki Ertiga New 2015 kembali catat rekor MURI. Tak lain karena tak kurang dari 2.600 mobil Suzuki Ertiga melakukan konvoi menuju Sentul, Jawa Barat.

Debut rekor konvoi Ertiga dimulai sejak 2012. Rekor MURI pada 2012 yang didapatkan sebagai 'National Record for a Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit. Kala itu, sebanyak 2.379 unit melakukan konvoi dari 8 titik keberangkatan yang berbeda dan berakhir di pintu gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Sejak 2013, banyak masyarakat yang antusias mengikuti Pesta Keluarga New Ertiga. Pada tahun ini tercatat 5.541 unit Ertiga dan 14.861 partisipan mengikuti Pesta Keluarga New Ertiga. Hal ini juga menjadikan konvoi Suzuki Ertiga terbanyak dan terpanjang sebanyak 2.600 unit mobil Suzuki Ertiga. Menjadikan sebuah rekor muri baru diberikan kepada Suzuki Indonesia.

Hal ini membuktikan jalinan kasih yang dijalin sesama pengguna atau komunitas ertiga begitu kuat. Hal ini pula yang menjadikan suzuki ertiga makin kuat dan menjadi sosok komunitas yang sangat diminati.

Untuk event di bandung tinggal tunggu tanggal mainnya.....



Adu Irit Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza Veloz, dan Nissan Grand Livina



adu irit new ertiga, mobilio rs, grand new avanza, grand livina



Banyak Dari keluarga indonesia yangmenantikan jagoan2 mpv yang hadir di indonesia ini bertanding adu irit..Banyak yang saling klaim untuk masalah irit2an. Namun untuk kali ini saya coba membahas mengenai hasil uji resmi yang di lakukan autobild beberapa waktu lalu..Mari kita simak hasilnya.

Bicara kelas Compact MPV, memang tiada habisnya. Kelas panas ini memang menjadi penguasa pasar otomotif Indonesia dengan meraih porsi pasar sebesar 40% lebih. Salah satu aspek penarik di kelas ini adalah konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, Auto Bild coba membandingkan konsumsi bahan bakar dari empat Compact MPV paling laris di Indonesia. Kami adu irit Honda Mobilio, Suzuki New Ertiga, Toyota Avanza Veloz, dan Nissan Grand Livina. Keempat mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc dan transmisi otomatis. Yang berbeda, hanya Honda Mobilio RS menggunakan jenis CVT.

Pada pengetesan pertama, mengambil rute dalam kota. Rute dalam kota sangat erat dengan konsumsi bahan bakar yang cenderung boros karena kemacetan dan kondisi stop and go. Berikut adalah hasil konsumsi bahan bakar masing-masing mobil. Honda Mobilio RS mampu menorehkan 14,8 km/l, Suzuki New Ertiga 14,4 km/l, Toyota Avanza 12,5 km/l, Nissan Grand Livina mampu 13,2 km/l. Hasilnya, Honda Mobilio menjadi yang paling irit dengan 14,8 km/l. Iritnya konsumsi bahan bakar rute dalam kota ini disebabkan oleh transmisi CVT yang halus dalam menyalurkan tenaga mesin.

Untuk pengetesan rute tol, seluruh mobil dipatok di kecepatan rata-rata 80–100km/jam. Honda Mobilio RS mampu menorehkan 18,9 km/l, Suzuki New Ertiga 19,2 km/l, Toyota Avanza 18,5 km/l, Nissan Grand Livina mampu 18,2 km/l. Yang menarik, kini Suzuki Ertiga menjadi yang paling irit dengan 19,2 km/l. Hal ini kemungkinan diakibatkan oleh penggunaan mesin baru kompresi tinggi yang memiliki torsi besar. Anda pilih yang mana?

Untuk hasil di atas silahkan menjadi pilihan anda untuk memilih secara bijak. Data dan fakta sudah berbicara.
(sumber :autobild)
Silahkan untuk testdrive new ertiga hubungi sales kami






WOW Foto-Foto Pertama Compact Crossover Retro Modern Suzuki Ignis Sudah Keluar!



suzuki terbaru indonesia



Setelah iK-2 concept bermetamorfosa menjadi Suzuki Baleno, sekarang giliran Suzuki iM-4 yang berubah wujud menjadi sebuah crossover kecil yang memakai nama model Suzuki yang sempat hilang, yakni Suzuki Ignis. Pertama-tama, kami melihat sepertinya Suzuki sudah belajar dari kesalahan mereka di masa lampau, di mana versi konsep dan produksi bedanya.
suzuki terbaru indonesia



suzuki kizashi indonesia


Ambil contoh, Suzuki Kizashi. Kizashi saat muncul sebagai konsep, bentuknya luar biasa keren, apalagi Kizashi 2 dan 3, tapi begitu masuk jalur produksi, hasilnya kok jadi jelek sekali? Sudah begitu tidak ada mirip-miripnya dengan versi konsep pula. Melalu iK-2 dan iM-4 yang kini tampil sebagai Baleno dan Ignis, mereka berdua cenderung identik antara versi konsep dengan produksinya. Good job, Suzuki! 
Suzuki mengatakan, Ignis terbaru adalah mobil yang menjagokan konsep retro dari berbagai model Suzuki dengan paduan nafas modern. Kesan retro bisa dilihat dari pilar C, di mana 3 siripnya berasal dari desain Suzuki Fronte coupe. Desain rumah lampu depannya pun diklaim terinspirasi oleh Suzuki Cervo.
Sementara pilar A dan B-nya mirip dengan Suzuki Swift, aksen air vent di celah samping antara kap mesin dengan bodi adalah identitas dari Suzuki Vitara. Suzuki tidak bilang seberapa tinggi ground clearance Ignis, tapi pokoknya cukup untuk melibas jalanan yang tidak mulus. Di samping versi FWD, Ignis 4WD juga akan hadir nanti.


suzuki ignis indonesia

suzuki ignis indonesia

Interior Suzuki Ignis tergolong mantap, karena jika mobil-mobil seperti Swift, Baleno, Ciaz dan Ertiga punya tarikan garis dashboard yang simpel, Ignis tidak sesimpel itu. Ia dilengkapi paduan bentuk kotak dan bulat, lihat saja kisi AC kiri-kanan yang bulat namun di dekat head unit bentuknya kotak. Dipadu warna two tone dan sedikit detail warna jingga, kesan interior Ignis agak ceria tapi tidak norak.
Fitur-fitur Ignis pastinya standar Jepang, oleh karena itu dalam keadaan standar ia sudah lengkap dengan head unit touch screen bermodel in-dash. Di setirnya pun sangat ramai tombol-tombol untuk cruise control, telepon dan audio. AC Ignis pun sudah memiliki display digital, meski pada akhirnya kita harus legowo dengan joknya yang masih mengandalkan bahan fabric.



suzuki ignis indonesia

suzuki ignis indonesia


Sebagai menu pembuka, Suzuki Ignis akan ditawarkan dengan jantung 1.200 cc mild hybrid SHVS yang dipasangkan dengan transmisi CVT. Jika anda malah penasaran dengan mesin baru Suzuki, si BoosterJet yang kini menempel di engine bay Baleno, mesin 1.000 cc 3 silinder turbo itu rencananya juga akan menjadi nyawa Ignis. Mesin tersebut punya kemampuan yang bagus, tenaganya 110 hp dan torsinya 170 Nm.
Jika anda masih penasaran, harap bersabar, karena segalanya tentang Suzuki Ignis baru akan dibeberkan pada Tokyo Motor Show mendatang. Apa komentarmu mengenai Suzuki Ignis ini? Sampaikan di kolom komentar!






WOW Sistem Suzuki Ertiga SHVS Hybrid Diesel, Klaim Konsumsi BBM 24.52 km/liter!




ertiga diesel indonesia
Tidak lama setelah giliran Indonesia meluncurkan Suzuki Ertiga minor facelift saat GIIAS 2015, Maruti Suzuki India pun juga ikut meluncurkan Low MPV Suzuki ini. Sebenarnya sih dari segi eksterior sekilas terlihat tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan Ertiga versi Indonesia, hanya minus reflektor belakang yang desainnya seadanya. Namun yang menarik adalah varian SVHS Hybrid.

Yup saya tidak salah menyebutkan, ini adalah Suzuki Ertiga yang dilengkapi Hybrid, sebenarnya lebih tepatnya mild hybrid sih. Meskipun demikian bisa dibilang bahwa mobil ini adalah trendsetter low MPV dengan mesin Hybrid. Pertama adalah dari singkatan, SHVS adalah Smart Hybrid Vehicle System dimana mesin turbodiesel DDiS yang menjadi mesin utama dan ditunjang dengan beberapa paket hybrid untuk meningkatkan efisiensi.

ertiga diesel indonesia

Sistem kerja SHVS sendiri lebih kepada menggunakan kembali energi-energi yang terbuang selama di perjalanan. Seperti Torque Assist, pada saat kita menginjak gas maka baterai berkapasitas besar akan menyalurkan tenaga saat berakselerasi awal. Benefit? tentu saja demi meningkatkan efiesiensi mesin dan hasilnya BBM membaik. Selain itu ada Brake Energy Recuperation dimana memanfaatkan energi kinetik yang hilang saat pengereman untuk disimpan ke baterai yang bernama Integrated Starter Generator (ISG). Nantinya energi dari baterai ini bisa digunakan untuk start-stop engine, akselerasi awal dan membantu saat di tanjakan.

Selain itu juga ada Idle Engine Start-Stop, cara kerjanya mirip mirip dengan motor matic yang dibekali idling stop system. Saat di lampu merah misalnya apabila anda berhenti maka anda harus menetralkan perseneling dan melepas gas sehingga mesin otomatis berhenti dan untuk menjalankan kembali tinggal menekan pedal kopling. Ada juga Gear-Shift Indicator yang membantu anda memberi sinyal kapan anda harus memindah gigi demi efisiensi BBM.

ertiga diesel indonesia

   
Mesin yang disematkan sistem SHVS ini sendiri hanya satu mesin : Diesel D13A dengan spek 1.3-liter turbodiesel DDiS dengan tenaga 88 hp @ 4.000 RPM dan torsi 200 Nm @ 1.750 RPM. Kombinasi SHVS pada mesin Diesel D13A ini menghasilkan figur konsumsi BBM 24.52 km/liter berdasarkan Sertifikasi ARAI. Mesin diesel ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan tidak ada versi matic-nya. Untuk bensin, sayangnya mesinnya masih sama dengan Ertiga versi Indonesia yaitu K14B.

ertiga diesel indonesia

ertiga diesel indonesia


Seperti yang disebutkan pada rekan jomblo Hillsat pada artikel Ngiler, Suzuki Ertiga Facelift India Punya Fitur Jauh Lebih Lengkap Dibanding Versi Indonesia. Menyampingkan SHVS nya, fitur yang dipunya Suzuki Ertiga ini sendiri sudah advance. Sudah ada ABS, di interior ada audio touchscreen 7 inchi SmartPlay dan Start Stop Engine, kamera parkir, sensor parkir…. 

Ya sudah-lah daripada saya bahas lebih dalam nanti anda semakin keblinger, kojel-kojel dan ngarep, lebih baik saya tutup artikel dengan pertanyaan “Hey, Suzuki Indonesia, ini mobil bagus sudah ada, tinggal anda niat apa tidak?”  
(sumber : automagz.com)
 

Jual Mobil Bandung

Bengkel Mobil Bandung menyediakan informasi mengenai alamat bengkel mobil di wilayah Bandung, dan bagi para pecinta otomotif atau modifikator mobil dapat memamerkan karyanya atau berbagi pengalaman dengan para pecinta Otomotif lainnya di web ini dengan mengirimkan artikel ke email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Untuk para pemilik bengkel, toko onderdil, suplier alat bengkel, dan usaha lain yang berhubungan dengan otomotif dapat memanfaatkan web ini untuk mempromosikan usahanya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bengkel Mobil Bandung melalui email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Top in Blog

community