Transportasi mempunyai peranan yang penting dalam
menunjang pembangunan ekonomi, sosial, budaya, politik,
serta pertahanan dan keamanan. Kebijakan dan
perencanaan transportasi yang cermat dan akurat sangat
diperlukan, agar penyelenggaraan transportasi efektif dan
efisien. Dalam rangka mewujudkan pelayanan transportasi
yang efektif dan efisien, diperlukan penetapan kebijakan
dan perencanaan yang tepat, dengan didukung oleh data
yang akurat dan valid. Salah satu data yang dibutuhkan
adalah data pergerakan atau asal tujuan orang dan
barang.
Data asal tujuan pergerakan, secara periodik dilaksanakan melalui survei transportasi dalam skala nasional, yang menghimpun data asal tujuan pergerakan orang dan barang (Survei ATTN). Selain digunakan untuk kepentingan analisis dan perumusan kebijakan transportasi di lingkungan Kementerian Perhubungan, data asal tujuan transportasi nasional juga banyak dibutuhkan oleh lembaga–lembaga di luar Kementerian Perhubungan. Ketersediaan data asal– tujuan transportasi nasional yang akurat dan valid, merupakan salah satu bentuk pelayanan Kementerian Perhubungan terhadap sektor lain. Selain itu, lingkup pemanfaatan data asal tujuan transportasi nasional tidak hanya untuk perencanaan di bidang transportasi, tetapi juga perencanaan di bidang lainnya, seperti tata ruang, energi, dan pengembangan wilayah. Dalam rangka memperbaiki kualitas data yang diperoleh, maka pada kegiatan pelaksanaan Survei ATTN–Barang Tahun 2016 akan menggunakan pendekatan Commodity Flow Survei (CFS), yaitu pendekatan survei dengan
Buku Panduan Survei Wawancara, Survei ATTN Barang Tahun 2016 2 responden yang dijadikan sebagai sumber informasi bukanlah pembawa barang (misal pengemudi truk), tetapi pihak–pihak yang memiliki informasi yang lebih baik dan lebih lengkap, berkaitan dengan pergerakan barang. Responden yang dimaksud adalah pihak pemilik barang dan juga pihak–pihak yang mengelola jasa logistik. Pelaksanaan Survei ATTN–Barang Tahun 2016 dengan Metode Survei Wawancara memiliki kriteria dan faktor keberhasilan sebagai berikut. a. Merupakan perusahaan dengan skala besar (jumlah karyawan > 100 orang) pada masing– masing kelompok barang yang disesuaikan secara proporsional dengan populasi masing-masing wilayah; b. Adanya keterwakilan dari masing–masing wilayah; c. Memiliki data alamat dan nomor telepon yang valid. Faktor keberhasilan dari pelaksanaan Survei Wawancara adalah adanya kesadaran responden, serta kompetensi Operator Help Desk dan Surveyor Pewawancara.
Bengkel Mobil Bandung menyediakan informasi mengenai alamat bengkel mobil di wilayah Bandung, dan bagi para pecinta otomotif atau modifikator mobil dapat memamerkan karyanya atau berbagi pengalaman dengan para pecinta Otomotif lainnya di web ini dengan mengirimkan artikel ke email : bandung.kopo@yahoo.co.id
atau klik CONTACT
Untuk para pemilik bengkel, toko onderdil, suplier alat bengkel, dan usaha lain yang berhubungan dengan otomotif dapat memanfaatkan web ini untuk mempromosikan usahanya.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bengkel Mobil Bandung melalui email :bandung.kopo@yahoo.co.id
atau klik CONTACT
0 comments:
Posting Komentar