Bengkel Mobil Bandung

Iritnya Penggunaan Bahan Bakar Suzuki Ertiga 35 km/liter

hasil tes bbm new ertiga


Apa sih keunggulan dari ertiga selain kenyamanannya. Ya sudah barang tentu konsumsi bahan bakar new ertiga yang irit dari model sebelumnya apalagi dibandingkan dengan kompetitor. Nah pada kesempatan uji coba kali ini yang diselenggarakan PT SIS , dengan keikursertaan para media yang dilaksanakan dari cikampek ke cirebon, jawa barat. Dengan melakukan adu irit.

Peserta dibagi dua yaitu yang mengendarai transmisi manual dan otomatis. Setiap kendaraan diisi oleh 3 penumpang dari berbagai media nasional dan otomotif. Pada pengujian kali ini diisi dengan bensin pertamax plus.


hasil tes bbm new ertiga


Perjalanan dimulai dari Rest Area KM 39 Tol Cikampek, dan kontes adu irit ini dikawal langsung oleh divisi servis SIS. Pada umumnya, peserta boleh melakukan apa saja, selama tetap menghidupkan mesin dan mengendarai mobil sampai lokasi yang sudah ditentukan di Salt Resto, Cirebon.

Kompas Oomotif yang tergabung dengan tiga peserta lain, mengendarai New Ertiga tipe GX transmisi manual. Setelah lubang bensin disegel, satu per satu peserta mulai meninggalkan titik start melintasi Tol Cikampek. Kami memutuskan untuk tidak menghidupkan pendingin ruangan, menjaga laju kendaraan di sekitar 60 kpj, sekaligus menjaga putaran mesin di bawah 2.000 rpm.

hasil tes bbm new ertiga


Melintasi Tol Cipali sepanjang 116, 75 km, membuat perjalanan cukup melelahkan. Terik matahari yang bersinar di tambah panjang jalur yang harus ditempuh cukup membuat konsentrasi tertantang. Mengingat sebagian besar jalur yang dihadapi adalah tol, artinya secara konsisten kecepatan kendaraan bisa lebih mudah terjaga.

Hasil Tes

Setelah memakan waktu lebih dari dua jam, akhirnya rombongan tiba di titik finis, Salt Resto, Cirebon, Jawa Barat. Setiap mobil langsung disambut tim servis SIS yang melakukan perhitungan konsumsi bahan bakar dengan metode penghitungan "full to full". Guna menjaga akurasi, gelas takar seganja digunakan tim Suzuki guna melakukan perhitungan.


Selain perhitungan manual yang dilakukan tim SIS, kami juga bisa mendapat informasi dari layar multi information display (MID) yang ada pada konsol kendaraan. Jika melihat informasi ini, New Ertiga kami telah menempuh perjalanan sampai 169 km. Dari jarak ini, rata-rata konsumsi bahan bakar yang dikonsumsi kendaraan adalah, 20,3 kpl.

hasil tes bbm new ertiga



Sementara itu, ternyata dari hasil penghitungan manual yang dilakukan tim servis SIS, tercatat kalau New Ertiga yang kami kendarai berhasil mencapai, 25,56 kpl. Hasil ini, membuat tim kami menduduki peringkat ketiga lomba irit di kategori transmisi manual.

Penghitungan konsumsi BBM juga dilakukan secara manual dengan metode "full to full" menggunakan gelas takar.

Sementara untuk hasil lomba yang lain, simak hasil penghitungan rata-rata konsumsi bahan bakar New Ertiga yang dikomadoi divisi servis SIS berikut ini:

Transmisi manual Transmisi otomatis

1. 29.82 kpl 1. 35,24 kpl
2. 29,00 kpl 2. 26,85 kpl
3. 25,56 kpl 3. 23,73 kpl
4. 25,49 kpl 4. 22,50 kpl
5. 20,47 kpl 5. 19,80 kpl
6. 19,12 kpl 6. 17,20 kpl

Catatan: Ini merupakan hasil pengujian kompetisi bahan bakar, tidak bisa dijadikan acuan rata-rata konsumsi bahan bakar secara umum.

Terbukti kan klo new ertiga mantap iritnya...tinggal anda yang membuktikan langsung...



1 comments:

Jual Mobil Bandung

Bengkel Mobil Bandung menyediakan informasi mengenai alamat bengkel mobil di wilayah Bandung, dan bagi para pecinta otomotif atau modifikator mobil dapat memamerkan karyanya atau berbagi pengalaman dengan para pecinta Otomotif lainnya di web ini dengan mengirimkan artikel ke email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Untuk para pemilik bengkel, toko onderdil, suplier alat bengkel, dan usaha lain yang berhubungan dengan otomotif dapat memanfaatkan web ini untuk mempromosikan usahanya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bengkel Mobil Bandung melalui email : bandung.kopo@yahoo.co.id atau klik CONTACT

Top in Blog

community